Selasa, 08 November 2011

Guardiola Angkat Topi buat Sir Alex

 Getty ImagesBarcelona - Josep Guardiola mengucapkan selamat kepada Sir Alex Ferguson atas keberhasilannya selama 25 tahun menukangi Manchester United. Pelatih Barcelona ini salut dengan konsistensi yang ditunjukkan Fergie.

Fergie menandai seperempat abad melatih MU dengan kemenangan atas Sunderland, Sabtu (5/11). Selama itu, manajer asal Skotlandia itu telah membangun "Setan Merah" menjadi salah satu tim yang paling disegani di Inggris juga Eropa.

"Saya ingin menyelamati dia. Ketika seseorang telah menghabiskan waktu selama 25 tahun di sebuah tim seperti Manchester (United) hanya satu hal yang Anda bisa lakukan yakni bangkit dan angkat topi Anda,"puji Guardiola seperti dikutip Soccerway.

"Saya ingin sekali bisa membangun tim-tim karena meskipun Anda berada di tim yang sama itu selalu berubah karena ketika Anda bertahan di sana selama 25 tahun mereka adalah tim-tim baru dan mereka selalu kompetitif."

"Dia melakukannya di tim yang sama, tapi itu seperti mengubah sebuah tim, mengambil 11 pemain berbeda, sebuah skuad berbeda dan terus kompetitif."

Dengan usianya yang hampir mendekati usia 70 tahun, Fergie tetap bersikukuh untuk terus melatih. Guardiola pun berharap Fergie masih lama melatih sebelum memutuskan pensiun.

"Hanya orang-orang dengan intuisi yang bisa melakukan ini, orang-orang yang tahu apa yang mereka mau dan apa yang mereka cari. Saya ingin mengucapkan selamat kepada dia dan mengharapkan dia terus melatih dalam tahun-tahun mendatang," demikian Guardiola.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar